Adrian Fauzi

Manajemen Pemasaran Pariwisata UPI

Cianjur Punya Situs Terbesar di Dunia

November4
Gunung Padang

Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang.

Kebetulan gue orang Cianjur asli, yah ga ada salahnya dong gue kasih tau kalian situs yang saat ini fenomenal dibicarakan, ini gan situs yang membanggakan bagi warga cianjur. “This is Situs Gunung Padang”

Awalnya gue pikir Cianjur punya apa sih yang bisa gue banggain sama temen2 gue di luar kota selain beras pandan wangi, tauco, wanisan, atau ayam jago nya, yah ternyata Cianjur saat ini ada yang bisa dibanggain dong dengan temuan situs yang luar biasa gueedee nya, wow amazing!

INILAH.COM, Cianjur – Situs peninggalan zaman batu besar (megalitikum) Gunung Padang di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur masih menyimpan banyak misteri dan keunikan yang hingga saat ini masih belum terungkap.

Yah pasti dong, katanya sih umur dari situs padang ini melebihi dari dibangunnya Candi Borobudur, terus Piramida yang ada di Mesir, katanya!!! Tp kayanya bener loh gan, soalnya banyak banget temen2 peneliti yang datang, bukannya hanya dari peneliti orang pribumi doang loh tapi banyak juga bule yang mengungkap bahwa bisa jadi Situs ini adalah situs tertua di dunia. “bisa jadi bisa jadi, yaa yaaa, tidak tidak” hahahah!!!

Buat temen-temen  yang mau kesana gue bakalan beberin informasi seputar Situs Gunung Padang, oke Cekidot!!!

Ini jalan2 yang menurut gue pasti bakalan asik banget, so bukan karena mentang2 gue asli orang pribumi, tapi beneran ini jalan2 asik banget, nih gue kasih tau yah selama perjalanan dari masuknya lewat warungkondang kalian bakalan disuguhkan dengan pemandangan yang wow luar biasa, kalian bisa lihat sawah membentang luas, nah itu yang biasa bikin penasaran kalian dengan rahasiah dibalik Beras Pandan Wangi, daerah warungkondang lah yang menjadi produksi beras tersebut. Selain itu kalian bakalan berjumpa dengan gadis gadis desa tentunya, nah gue yakin buat cowo2 yang pergi kesana pasti kalian kepincut deh sama gadis desa asal cianjur, hahah sorry cuma intermezo.

Okedeh sedikit aja berbagi informasi selebihnya kalian mesti kunjungi daerah gue, yah betul Cianjur namanya, kota kecil namun sejuta cerita di dalamnya.

Situs Gunung Padang